6 Aplikasi Pendukung Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin Sama Sekali - Dunia Teknologi

Dunia Teknologi

Portal Berita Tekno Tekini

Post Top Ad

6 Aplikasi Pendukung Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin Sama Sekali

Share This
Transfer Antar Bank Tanpa Biaya



Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh nasabah bank adalah melakukan transfer. Biasanya ada tarif tertentu, sekitar Rp4.500 sampai Rp6.500 jika transfer ke beda bank. Tapi, dengan teknologi yang semakin maju, kini hadir aplikasi transfer antar bank tanpa biaya admin sama sekali. Bahkan tidak hanya satu, tapi banyak ragam yang bisa Anda pilih.

Jika dihitung-hitung, biaya transfer ini hampir setara dengan biaya administrasi bulanan. Tentunya bisa menjadi nominal yang cukup besar jika Anda termasuk orang yang sering melakukan transaksi dengan cara transfer. Jadi, aplikasi ini tentu mendapat sambutan baik bagi nasabah bank, termasuk Anda yang suka belanja online.

Meski ada online shop yang memberlakukan gratis ongkos kirim, tapi kadang hanya berlaku hanya produk-produk tertentu atau saat pomo saja. Jadi, dengan hadirnya aplikasi ini, keengganan orang untuk belanja online menjadi hilang. Berikut aplikasi yang bisa Anda pilih agar bisa melakukan transfer antar bank tanpa biaya admin sama sekali.

1. Flip.id
transfer antar bank tanpa biaya flip
Sumber  Tampilan Akun Flip

Aplikasi pertama ini sangat hits sejak awal kemunculannya dan resmi mendapat izin usaha sejak 2016 serta mendapat lisensi dari BI (Bank Indonesia). Kelebihan dari Flip adalah proses transfer yang tergolong cepat dari aplikasi lain, yaitu hanya 20 menit sampai 1 jam. Ada limit transfer antar bank tanpa biaya yang diberlakukan saat ingin melakukan transaksi.

Anda hanya bisa melakukan transaksi transfer sampai Rp5.000.000 per hari. Tapi, bukan berarti tidak bisa melakukan transaksi transfer dengan nominal yang lebih besar. Karena, Flip menawarkan fasilitas Flip+ yang membuat Anda bisa transfer sampai Rp20.000.000 dengan biaya yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp2.500 untuk setiap kali transfer.

Untuk melakukan transfer via Flip, ada proses verifikasi yang harus Anda lewati. Anda harus mengirimkan kode unik pada nominal uang yang akan ditransfer. Jadi, jika Flip memberikan kode unik 15, maka transfer dengan nominal Rp3.000.000 menjadi Rp3000.015. Selanjutnya, jika transaksi sudah diverifikasi, uang akan dikirim Flip ke rekening tujuan. Kode unik ini akan diakumulasi dan menjadi deposit yang bisa dicairkan jika sudah mencapai Rp10.000.

2. Ipotpay.com
transfer antar bank tanpa biaya ipotpay
Sumber  Ipotpay

Aplikasi transfer antar bank tanpa biaya berikutnya yaitu Ipotpay. Tidak ingin kalah populer dari Flip dan aplikasi lainnya, Ipotpay menawarkan transaksi transfer yang benar-benar 100% gratis. Tanpa syarat dan ketentuan tambahan lainnya yang harus ditaati Anda selaku nasabah bank.

Bukan itu saja, Ipotpay juga memberi apresiasi dalam bentuk return (bagi hasil) jika Anda menyisakan uang di aplikasi ini. Nilai bagi hasil yang diberikan yaitu sebesar 7-10% tiap tahunnya. Anda tentu tidak akan mendapatkan manfaat deposito ini dari aplikasi transfer gratisan yang lainnya.

Selain itu, Anda juga tidak perlu ragu memanfaatkan aplikasi transfer antar bank tanpa biaya ini karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Satu lagi yang menjadi kelebihan dari Ipotpay adalah tidak diberlakukannya limit transaksi sehingga bebas mau transfer berapa saja untuk berbagai kebutuhan sepanjang hari tanpa batasan waktu maupun jenis smartphone yang digunakan.

3. Payfazz.com
transfer antar bank tanpa biaya payfazz
Sumber  Payfazz.com

Aplikasi Payfazz memiliki 2 fitur layanan, yaitu Isi Ulang dan Transfer Uang. Fitur Isi Ulang tidak jauh berbeda dengan virtual wallet yang bisa dimanfaatkan untuk membayar berbagai tagihan. Sedangkan Transfer Uang ditujukan untuk transfer antar bank atau ke sesama e-wallet (Anda dan penerima sama-sama punya aplikasi dan akun Payfazz).

Untuk layanan transfer, ada Reguler dan Prioritas yang bisa Anda pilih. Jika memilih Reguler, maka transfer antar bank tanpa biaya sama sekali dan memakan waktu 2-4 jam. Sedangkan Prioritas, Anda dikenakan biaya ringan yang besarnya Rp3.000 lebih murah daripada transfer biasa via bank yang prosesnya lebih cepat, yakni 5-15 menit saja.

Limit nominal yang berlaku di Payfazz untuk transfer antar bank-nya yaitu antara Rp10.000 sampai Rp1.000.000. Hal ini berlaku untuk sekali transfer. Payfazz juga menawarkan jam operasional yang lebih lama, yaitu 08.00-21.00 dengan waktu istirahatnya 12.00-13.00 dan 18.00-19.00. Sudah banyak bank yang bekerjasama dengan startup ini.

4. Bebasbayar.com
transfer antar bank tanpa biaya bebas bayar
Sumber  Bebasbayar.com

Aplikasi lainnya yang menawarkan transfer antar bank tanpa biaya yaitu bebasbayar.com. Anda hanya harus memiliki saldo yang disimpan di bebasbayar.com. Selain transfer uang, Bebasbayar juga menawarkan pembayaran tagihan dengan cara yang lebih mudah melalui saldo dalam akun. Jadi, bisa dikatakan Anda memiliki akun bank virtual di Bebasbayar ini.

Selanjutnya, setelah saldo terisi dengan nominal tertentu, Anda bisa langsung melakukan transaksi transfer dari saldo tersebut. Belum ada informasi nominal limitnya, tapi yang pasti, ada limit tertentu jika ingin memanfaatkan layanan transfer gratis melalui aplikasi tarsfer antar bank yang satu ini.

5. Shivapp.com
transfer antar bank tanpa biaya shivapp
Sumber  Google.co.id

Jika Anda sudah tidak asing dengan Flip, maka tidak akan sulit untuk memahami aplikasi Shivapp. Karena, aplikasi dengan transfer antar bank tanpa biaya ini tidak jauh beda dengan Flip. Secara terperinci, ada 2 fitur layanan yang ditawarkan Shivapp untuk Anda, yaitu transfer ke bank lain dan transfer ke alamat pos-el tujuan.

Dua layanan ini didasarkan pada keinginan founder Shivapp untuk memfasilitasi pengiriman uang menuju daerah yang jauh dari lokasi perbankan atau orang yang ingin dikirimi uang tidak memiliki rekening bank. Meski demikian, penerima uang juga harus menyantumkan nomor rekening, bisa nomor rekening keluarga, kerabat, maupun tetangga.

Setelah mengunduh aplikasi ini, Anda harus membuat akun dan memasukkan PIN. Jika proses transfer sudah dikonfirmasi, Shivapp akan mengirim ke penerima. Selanjutnya, penerima harus mengisi data. Shivapp memberlakukan limit Rp2.000.000 per hari. Tetapi, saat ini Shivapp sedang dalam proses maintenance untuk waktu yang tidak bisa ditentukan.

6. Motransfer
transfer antar bank tanpa biaya motransfer
Sumber  Motransfer.com

Aplikasi transfer antar bank tanpa biaya ini juga mendukung Anda yang ingin transfer tanpa harus memusingkan kepemilikan akun bank. Bahkan, Motransfer sudah ada di beberapa negara sehingga memungkinkan untuk transfer ke beda negara.

Tidak perlu menunggu waktu lama, Motransfer menawarkan proses transfer yang sangat singkat, yaitu dalam hitungan menit saja. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri yang ditawarkan Motransfer selain transfer gratis, tanpa limit, bisa dilakukan via smartphone, dan daya jangkau yang lebih luas (antar negara berbeda).

7. SimobilPlus
transfer antar bank tanpa biaya simobi
Sumber  Simobi

Dilihat dari namanya saja Anda tentu sudah bisa menebak bank yang menawarkan aplikasi ini. Ya, Bank Sinarmas menawarkan aplikasi SimobilPlus yang merupaka layanan internet banking dalam bentuk mobile. Seperti aplikasi smartphone lainnya, Anda bisa mengunduh SimobilPlus dari Google Play Store atau AppStore.

Nominal limit yang berlaku untuk transfer antar bank tanpa biaya melalui SimobilPlus adalah Rp500.000.000 sedangkan nominal minimumnya Rp1.000. Sayangnya, menurut beberapa informasi yang didengar, promo gratis ini hanya berlaku sampai 31 Maret 2018.

Jika ditilik dari segi benefit, memang Ipotpay dan Motransfer yang paling menguntungkan. Tapi, keputusan tetap berada di tangan Anda. Karena, setiap aplikasi transfer antar bank tanpa biaya admin tersebut menawarkan layanan yang memang Anda butuhkan untuk transfer dengan biaya gratis atau lebih hemat daripada transfer via bank dan ATM.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad